Handphone & Gadget Reviews

Wednesday, November 12, 2014

Spesifikasi Evercoss A7V Ponsel Quad-Core Termurah

advertisement

Spesifikasi Evercoss A7V - Sebagaimana telah kita ketahui Evercoss adalah salah satu vendor smartphone lokal, Evercoss dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap memproduksi smartphone dengan harga terjangkau dan spesifikasi menggiurkan. Seri A7 merupakan seri smartphone dari Evercoss yang menggunakan sistem operasi Android. Ada beberapa produk yang telah kami review di blog ini untuk seri Evercoss A7, produk-produk tersebut bisa anda lihat pada artikel berikut ini:

Dan yang akan kita bahas untuk kesempatan kali ini adalah Spesifikasi Evercoss A7V. Selain dengan harga terjangkau, Evercoss mencoba memikat konsumennya dengan spesifikasi tinggi untuk Evercoss A7V. Seberapa tinggi spesifikasi yang diusung oleh ponsel Evercoss A7V ini? Kami akan ulas secara lengkap di sini untuk spesifikasi Evercoss A7V beserta harga Evercoss A7V terbarunya.

Desain Evercoss A7V
Harga adalah hal pertama yang dilihat oleh kebanyakan konsumen, setelah itu konsumen akan melihat tampilan fisik dari produk yang ditawarkan tersebut. Evercoss paham betul akan hal ini, mereka mendesain Evercoss A7V dengan sangat apik, menarik dan elegan. Meskipun material yang digunakan untuk bodi smartphone ini dari bahan plastik, namun berkat sentuhan apiknya hingga membuat smartphone ini tampak cantik dan menarik minat konsumen untuk memilikinya. Dimensi bodi Evercoss A7V adalah 146.5 x 72.2 x 83mm degan bobot 120.2 gram.
Spesifikasi Evercoss A7V
Evercoss A7V
Layar Evercoss A7V
Teknologi layarnya menggunakan LCD TFT Capacitive Touchscreen dengan ukuran 5 inchi dan memiliki kerapatan pixel hingga 196 ppi. Sedangkan resolusi layar yang dimilikinya adalah 480 x 854 pixels. Dengan kombinasi layar seperti di atas membuat gambar yang ditampilkan oleh layar smartphone ini kurang tajam. Meskipun begitu untuk smartphone kelas low-end dengan harga yang sangat terjangkau spesifikasi seperti itu sudah sangat wajar diberikan Evercoss untuk produk Evercoss A7V-nya.

Spesifikasi Hardware Evercoss A7V
Yang terpenting dari sebuah smartphone adalah sisi dapur pacunya. Inilah yang menentukan kinerja sebuah smartphone, semakin tinggi spesifikasi dapur pacu akan menghasilkan performa yang lebih baik. Evercoss A7V menggunakan processor berkecepatan 1.3GHz dengan teknologi Quad-Core dari MediaTex. Kemampuan processornya ini didukung oleh kapasitas RAM cukup besar yaitu 1GB. Sedangkan untuk urusan grafis, Evercoss mempercayakannya kepada GPU Mali 400MP2. Performa yang dihasilkan dari komposisi dapur pacu ini cukup memuaskan, Evercoss A7V bisa melahap tanpa menemui kendala beberapa aplikasi ringan dan sedang, nyaman digunakan untuk bermain game, melihat video dan aktifitas lainnya.

Seluruh komponen yang ada pada ponsel ini bergantung pada kapasitas baterai yang terbenam di dalamnya. Evercoss membekali Evercoss A7V dengan kapasitas baterai sebesar 1900 mAh.

OS Evercoss A7V
Dari beberapa seri Evercoss A7 yang sudah ada, rupanya Evercoss masih belum terpikat untuk menggunakan sistem operasi terbaru Android. Seperti pada Evercoss A7V yang masih menggunakan versi Android Jelly Bean. Meskipun begitu kita tidak perlu terlalu memikirkan hal ini, karena Android Jelly Bean masih belum terbilang usang. Dukungan dari Android sendiri masih berlaku dan dukungan developer Aplikasi pun masih sangat banyak. Jadi artinya kita bisa menginstal banyak aplikasi untuk ponsel ini yang tersedia di Google Play Store baik yang gratis maupun berbayar.

Kamera Evercoss A7V
Kelengkapan persenjataan Evercoss A7V ditandai dengan adanya kamera cukup besar di bagian belakang bodi smartphone. Kamera ini merupakan kamera utama dengan resolusi 8MP. Selain itu dibagian depan terdapat pula kamera dengan ukuran 1.3MP, cukup untuk berfoto selfie.

Konektivitas Evercoss A7V
Sama halnya dengan kebanyakan ponsel lokal, Evercoss A7V support multi SIM Card. Evercoss A7V menyediakan dua buah slot SIM Card yang keduanya berjalan pada jaringan GSM. Ponsel ini juga telah mendukung konektivitas data di jaringan cepat 3G, jika kita berada di daerah yang tidak ada sinyal 3G maka ponsel ini bisa berjalan dengan jalur EDGE atau GPRS. Selain itu ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengakses data menggunakan fasilitas Wi-Fi.

Spesifikasi Evercoss A7V

General
Network
GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
Announced 2014
Ukuran/Berat
-
Display
Type
TFT capacitive touchscreen
Size
480 x 854 pixels, 5.0 inches (~196 ppi pixel density)
Memory
Internal (MB)
4 GB storage, 1GB RAM
Expansion
microSD, up to 32 GB
Battery
Type
Li-Ion 1900 mAh battery
Audio
Fiture
Vibration, MP3 Ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Yes
Connectivity
Mobile Network
HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; EDGE; GPRS;
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Other
v3.0 with A2DP; microUSB v2.0
Camera
Primer
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Seconday
1.3 MP
Video Records
Ya
Fitures
OS
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU
MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 GPU : Mali 400MP2
Browser
HTML
GPS
A-GPS support
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Other
Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder
Other Fitures
Video Player
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM

Harga Evercoss A7V

Rp. 1.299.000

Bila anda sedang mencari smartphone Android dengan harga murah dan spesifikasi tinggi, ponsel Evercoss A7V inilah jawabannya. Dengan harga Evercoss A7V yang dikisaran 1 jutaan, anda telah mendapatkan smartphone Android dengan processor 1.3GHz Quad-Core, RAM 1GB, dan dukungan grafis yang sangat baik.

Itulah sekilas pembahasan untuk Spesifikasi Evercoss A7V, mudah-mudahan dengan adanya informasi spesifikasi Evercoss A7V ini dapat membantu anda, memberikan sedikit pencerahan kepada anda sebelum memutuskan untuk memiliki smartphone ini.

Spesifikasi Evercoss A7V Ponsel Quad-Core Termurah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarip Usman

0 comments:

Post a Comment